sitemap

Pengertian RPPH PAUD Kurikulum 2013 dan contohnya. Rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH) adalah perencanaan program harian yang akan dilaksanakan oleh pendidik/pengasuh pada setiap hari atau sesuai dengan program lembaga. Komponen RPPH, antara lain: tema/sub tema/sub-sub tema, alokasi waktu, hari/tanggal, kegiatan pembukaan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup.

Pengertian RPPH PAUD Kurikulum 2013 dan contoh

Jika diperhatikan menurut fungsinya RPPH ini sama saja dengan RPPM yaitu sebagai perencanaan program namun dibedakan dengan implementasi waktunya, antara RPPH untuk Harian dan RPPM untuk Mingguan. (RPPH K13 Wikiedukasi)

Pengertian RPPH PAUD Kurikulum 2013

Rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH) adalah perencanaan program harian yang akan dilaksanakan oleh pendidik/pengasuh pada setiap hari atau sesuai dengan program lembaga. Komponen RPPH, antara lain: tema/sub tema/sub-sub tema, alokasi waktu, hari/tanggal, kegiatan pembukaan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup.

Baca Juga : Pengertian RPPM PAUD Kurikulum 2013 dan contohnya

Cara Penyusunan RPPH:

  1. Disusun berdasarkan kegiatan harian.
  2. Kegiatan harian berisi kegiatan pembuka, inti, dan penutup.
  3. Pelaksanaan pembelajaran dalam satu hari dilaksanakan sesuai dengan prinsip pembelajaran PAUD.
  4. Penyusunan kegiatan harian disesuaikan dengan kondisi satuan pendidikan masing-masing dan menggunakan pendekatan saintifik.
  5. Kegiatan harian dapat dibuat oleh satuan pendidikan dengan format sesuai kebutuhan masing-masing.

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013

Kalau Yanda Bunda mau mengetahui seperti apa format rpph k13 terbaru silahkan lihat di artikel berikut dan download filenya.

Kelompok A
  1. RPPH kel A semester I.docx
  2. RPPH Kel A semester 2.docx
Kelompok B
  1. RPPH kel B semester I.docx
  2. RPPH kel B smester II.docx
ini termasuk ke dalam referensi materi Download File, Istilah PAUD, PAUD, RPPH diupload ke Google Drive pada Minggu, 30 Oktober 2016 disediakan untuk membantu meringankan Guru PAUD dalam mempersiapkan Berkas Administrasinya.
Share To:

Desain Rumah

Post A Comment:

0 comments so far,add yours