sitemap

Pengertian RPPM PAUD Kurikulum 2013 dan contohnya. RPPM merupakan salah satu istilah bagian dari renca kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dilaksanakan setiap minggu/mingguan setelah meliputi perencanaan program Harian atau disebut juga dengan RPPH. Jadi RPPM dan RPPH ini ada keterkaitan satu sama lain

Pengertian RPPM PAUD Kurikulum 2013 dan contoh

RPPM merupakan salah satu istilah bagian dari renca kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dilaksanakan setiap minggu/mingguan setelah meliputi perencanaan program Harian  atau disebut juga dengan RPPH. Jadi RPPM dan RPPH ini ada keterkaitan satu sama lain. Secara detail yuk mari kira bahas sedikit!

Pengertian RPPM PAUD Kurikulum 2013
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) merupakan rencana kegiatan yang disusun untuk pembelajaran selama satu minggu. Perencanaan kegiatan mingguan dapat berbentuk jaringan tema. Jaringan tema berisi projek- projek yang akan dikembangkan menjadi kegiatan-kegiatan pembelajaran.

Pada akhir satu atau beberapa tema dapat dilaksanakan kegiatan puncak tema yang menunjukkan prestasi peserta didik. Puncak tema dapat berupa kegiatan antara lain membuat kue/makanan, makan bersama, pameran hasil karya, pertunjukan, panen tanaman, dan kunjungan.

Baca juga: Pengertian RPPH PAUD Kurikulum 2013 dan contohnya

Cara Penyusunan RPPM:

  1. Diturunkan dari program
  2. Berisi sub tema - KD - materi - rencana kegiatan
  3. Penyusunan kegiatan mingguan disesuaikan dengan strategi pengelolaan kelas (area, sentra, kelompok usia) yang ditetapkan masing-masing satuan PAUD.

Contoh RPPM Kurikulum 2013

Apakah Bunda sudah memiliki RPPM Kurikulum 2013 Terbaru? Kalau saja belum atau ingin melakukan perbandingan silahkan download berkas rppm k13 PAUD melalui link berikut: ini termasuk ke dalam referensi materi Download File, Istilah PAUD, PAUD, RPPM diupload ke Google Drive pada Minggu, 30 Oktober 2016 disediakan untuk membantu meringankan Guru PAUD dalam mempersiapkan Berkas Administrasinya.
Share To:

Desain Rumah

Post A Comment:

0 comments so far,add yours